Website Ini Masih dalam Tahap pengembangan, Masukan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan kedepannya

Selamat Datang, Semoga dengan hadirnya website ini, dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan informasi kepada masyarakat.

SALAM DESA,, MAJU,BERKEMBANG,MANDIRI

 

NOTA KESEPAHAMAN KERJASAMA LPHD PUNDJUNG BATARA DENGAN PRCF INDONESIA

ZULKARNAIN 19 Januari 2022 09:44:03 Kabar Desa

Nanga Betung – Nota Kesepakatan Antara Lembaga Pengelolaan Hutan Desa Pundjung Batara, Desa Nanga Betung, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu dengan Yayasan Pelestarian Ragamhayati dan Cipta Fondasi Indonesia Tentang program “Rimbak Pakai Kemuka Ari atau Hutan Untuk Masa Depan” melalui skema imbal jasa ekosistem dalam pengelolaan hutan desa. Sebelumnya dilakukan dokumen Nota kesepakatan melalui MoU Perjanjian Kerjasama, dari Pihak Pertama diwakili oleh ketua LPHD Pundjung Batara Bapak RUSDI sebagai pengurus sekarang dan Pihak kedua oleh Bapak Imanul Huda, S.Hut. M.Hut selaku Direktur Yayasan Pelestarian Ragamhayati dan Cipta Fondasi Indonesia, Mengetahui Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat Bapak Ir. H. ADI YANI, MH dan Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Kalimantan Ibu Ir. NURHASNIH, MM.

Kegiatan dalam Nota Kesepakatan Antara Lembaga Pengelolaan Hutan Desa Pundjung Batara, Desa Nanga Betung, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu dengan Yayasan Pelestarian Ragamhayati dan Cipta Fondasi Indonesia Tentang program “Rimbak Pakai Kemuka Ari atau Hutan Untuk Masa Depan” melalui skema imbal jasa ekosistem dalam pengelolaan hutan Desa dilaksanakan di Aula Kantor Desa Nanga Betung tanggal 19/01/2022 pukul 08.30 WIB sampai selesai, yang dihadiri oleh Yayasan PRCF Indonesia sebagai Pihak Kedua, Perangkat Desa Nanga Betung, BPD, Pengurus Lembaga Pengelolaan Hutan Desa, Ketua Adat Desa, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Nanga Betung.

Untuk memahami Kegiatan dalam Nota Kesepakatan Antara Lembaga Pengelolaan Hutan Desa Pundjung Batara, Desa Nanga Betung, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu dengan Yayasan Pelestarian Ragamhayati dan Cipta Fondasi Indonesia Tentang program “Rimbak Pakai Kemuka Ari atau Hutan Untuk Masa Depan” supaya tidak ada kesalahpahaman diantara kedua belah pihak dan masyarakat Desa Nanga Betung dalam kurun waktu selama 25 Tahun.

kegiatan dibuka oleh Bapak Imanuel Huda Selaku Direktur PRCF Indonesia Menjelaskan isi dari Nota Kesepakatan, Adapun inti dari Nota Kesepakatan adalah Pihak pertama yaitu Lembaga pengelolaan hutan Desa Pundjung Batara, Desa Nanga Betung dan Pihak Kedua yaitu Yayasan Pelestarian Ragamhayati dan Cipta Fondasi Indonesia. Maksud dari Nota kesepakatan diperlukan optimal pengelolaan potensi sumber daya alam, Perekonomian masyarakat dalam rangka pengelolaan Hutan Desa dan tujuannya sebagai pedoman untuk mengembangkan program pengelolaan Hutan Desa untuk mengangkat perekonomian masyarakat Desa yang ada di Desa Nanga Betung Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat. Pokok dari kesepahaman persetujuan ini bukan merupakan pengalihan hak dan pengelolaan Hutan Desa Pundjung Batara dari pihak pertama kepada pihak kedua, Pihak pertama dalam hal ini mendapatkan pendampingan dari pihak kedua. Pihak pertama dapat mengakhiri kerjasama dengan alasan yang jelas dan dapat di terima pihak kedua  melalui pemberitaan tertulis setidaknya 3 bulan sebelum pengakhiran kerjasama. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

KEPALA DESA SEKRETARIS DESA KASI PEMERINTAHAN KAUR KEUANGAN KAUR UMUM DAN PERENCANAAN KASI KESEJAHTERAAN DAN PELAYANAN KEPALA DUSUN KALANG KEPALA DUSUN BETUNG KEPALA DUSUN BANTAS RT/RW : 001/001 RT/RW : 002/001 RT/RW : 001/002 RT/RW : 002/002 RT/RW : 002/003 KETUA BPD ANGGOTA BPD RT/RW : 001/003 WAKIL KETUA BPD ANGGOTA BPD

Sinergi Program

Website Pemda Kapuas Hulu Website Pemprov Kalbar
Website Kemendagri Website Kemendes

Peta Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung