Website Ini Masih dalam Tahap pengembangan, Masukan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan kedepannya

Selamat Datang, Semoga dengan hadirnya website ini, dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan informasi kepada masyarakat.

SALAM DESA,, MAJU,BERKEMBANG,MANDIRI

 

SOSIALISASI BANTUAN RUMAH SWADAYA ( BRS )

ZULKARNAIN 07 Juli 2021 22:01:11 Kabar Desa

Program Bantuan Rumah Swadaya melalui dana DAK Pusat dinas Perumahan dan pemukiman yang di dapati Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, yang terdiri dari Desa Sri Wangi, Desa Nanga Jemah dan Desa Nanga Betung, untuk Desa Nanga Betung mendapatkan sebanyak 26 Unit Pembangunan Rumah Swadaya dengan Ukuran 6x6 di danai per unitnya sebesar Rp. 20.000.000 ( Dua Puluh Juta Rupiah ) dengan Kategori Rp. 17.500.000 ( Tujuh Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) untuk bahan Materialnya dan Rp. 2.500.000 ( Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) untuk upah tukang, selebihnya akan di tanggung oleh calon Penerima bantuan, terkait ukuran yang telah di tentukan oleh pihak terkait, sekiranya calon penerima bantuan ingin lebih besar melakukan pembangunannya maka kekurangan dari dana bantuan tersebut akan ditanggung oleh calon penerima itu sendiri.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di Aula Kantor Desa Nanga Betung pada Rabu, 07 Juli 2021 di mulai Pukul 02.30 WIB / Selesai yang di hadiri oleh seluruh calon penerima bantuan, perwakilan BPD Desa Nanga Betung, serta Pemerintah Desa Nanga Betung, turut serta dalam kegiatan sosialisasi ini pihak Bank Kalbar unit Boyan Tanjung. Dalam kegiatan sosialisasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur

Dalam Kegiatan ini di jelaskan beberapa tahapan dan proses yang harus dilalui oleh Dinas terkait dan calon penerima bantuan, diantaranya melakukan pembukaan rekening tabungan yang dipasilitasi oleh Bank Kalbar, penentuan kelompok penerima bantuan dengan memilih ketua, sekretaris dan bendahara sesama penerima bantuan, penentuan para pekerja atau tukang dalam pembangunan rumah swadaya tersebut, program ini berjalan selama lima bulan dari juni - oktober terdiri dari tiga tahapan besar yaitu tahapan pra pelaksanaan, pelaksanaan dan pelaporan. pada bulan kedua tahapan pelaksanaan ini dimulai dari sosialisasi pelaksanaan salah satunya dengan pembukan rekening calon penerima, penyaluran tanggal 21 Juli 2021, Pemanfaatan dana dengan pembelian bahan material Pembangunan rumah swadaya.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

KEPALA DESA SEKRETARIS DESA KASI PEMERINTAHAN KAUR KEUANGAN KAUR UMUM DAN PERENCANAAN KASI KESEJAHTERAAN DAN PELAYANAN KEPALA DUSUN KALANG KEPALA DUSUN BETUNG KEPALA DUSUN BANTAS RT/RW : 001/001 RT/RW : 002/001 RT/RW : 001/002 RT/RW : 002/002 RT/RW : 002/003 KETUA BPD ANGGOTA BPD RT/RW : 001/003 WAKIL KETUA BPD ANGGOTA BPD

Sinergi Program

Website Pemda Kapuas Hulu Website Pemprov Kalbar
Website Kemendagri Website Kemendes

Peta Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung