Website Ini Masih dalam Tahap pengembangan, Masukan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan kedepannya

Selamat Datang, Semoga dengan hadirnya website ini, dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan informasi kepada masyarakat.

SALAM DESA,, MAJU,BERKEMBANG,MANDIRI

 

MUSYAWARAH DESA PERUBAHAN APBDES TAHUN 2020

ZULKARNAIN 06 Mei 2020 12:26:26 Kabar Desa

Perubahan APBDes Tahun 2020, adalah bagian dari instruksi Pemerintah untuk mempasilitasi Pelaksanaan Kegiatan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dalam hal meringankan Keluarga Penerima Manfaat terkait Pandemi Virus Corona ( Covid - 19 ) di Desa Nanga Betung Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. 

Musyawarah Perubahan APBDes Tahun 2020 dilaksanakan di Aula Kantor Desa Nanga Betung pada Hari Selasa, 05 Mei 2020 Pukul 08.00 WIB S/d Selesai

Pelaksanaan Kegiatan Musyawarah Desa Perubahan APBDes Tahun 2020 di Pasilitasi Oleh BPD Desa Nanga Betung dan di hadiri Oleh Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Ketua RT, LINMAS dan Tokoh Masyarakat lainnya, dalam kegiatan ini Pemerintah Desa Menyampaikan APBDes sebelumnya kepada BPD selanjutnya BPD menyampaikan Agar Dana yang di pangkas tidak mutlak untuk BLT Dana Desa yang disalurkan Kepada Keluarga Penerima Manfaat saja melainkan harus ada dana antisifasi dalam hal kegiatan Wabah Virus Corona, atau hal lainnya yang dianggap perlu bantuan dan Kehadiran Desa sebagai tempat Naungan seluruh Masyarakat Desa Nanga Betung Khususnya, Hal ini disampaikan Oleh Ketua BPD Desa Nanga Betung Bapak RAMLI terkait Perubahan APBDes Tahun 2020 ini.

Pada kesempatan ini juga Pendamping Desa Bapak ZAINI RAHMAN juga menyampaikan Proses dan prosedur Calon Keluarga Penerima Manfaat yang di Danai Dari Dana Desa Tahun 2020, dari Pengajuan, terjun ke Lapangan untuk membuktikan kelayakan sampai pada penetapan dan pelaporan pertanggung jawabannya,

Pada Perubahan APBDes Tahun 2020 disepakati dana yang akan berubah atau di pangkas antara lain :

1. Kegiatan Rabat Beton Jalan Produksi Bantas Mujan pada Item Pasir Urug 10.910.000 ( Sepuluh Juta Sembilan Ratus Sepuluh Ribu Rupiah )

2. Kampanye Bebas Buang Air Besar ( ODF ) Rp. 54.000.000 ( Lima Puluh Empat Juta Rupiah )

3. Pelatihan BUNDA PAUD keluar Daerah Rp. 30.000.000 ( Tiga Puluh Juta Rupiah )

Total keselurhan Rp. 94.910.000 ( Sembilan Puluh Empat Juta Sembilan Ratus Sepuluh Ribu Rupiah )

sementara untuk BLT Dana Desa sebesar Rp. 55.800.000 ( 3 Bulan x 31 Orang KPM )

dan sisanya sebesar Rp. 39.110.000 ( Tiga Puluh Sembilan Juta Seratus Sepuluh Ribu Rupiah ) sebagai antisifasi Wabah Penyebaran Virus Corona apabila terjadi berkepanjangan dan untuk hal - hal yang dianggap mendesak dan apabila terdapat kekeliruan di bidang lain yang dianggap perlu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

KEPALA DESA SEKRETARIS DESA KASI PEMERINTAHAN KAUR KEUANGAN KAUR UMUM DAN PERENCANAAN KASI KESEJAHTERAAN DAN PELAYANAN KEPALA DUSUN KALANG KEPALA DUSUN BETUNG KEPALA DUSUN BANTAS

Sinergi Program

Website Pemda Kapuas Hulu Website Pemprov Kalbar
Website Kemendagri Website Kemendes

Peta Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung