Website Ini Masih dalam Tahap pengembangan, Masukan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan kedepannya

Selamat Datang, Semoga dengan hadirnya website ini, dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan informasi kepada masyarakat.

Pemerintahan Desa Nanga Betung Mengucapakan Marhaban ya Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Moga amal ibadah puasa kita diterima Allah SWT.

 

Workshop Pemutahiran Data Indek Desa Membangun Se Kapuas Hulu

ZULKARNAIN 25 Mei 2019 00:33:51 Kabar Desa

WOKSHOP IDM 2019

PMD Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan Bimbingan Teknis kepada Kepala Desa sekabupaten Kapuas Hulu dalam rangka pemutahiran Data Indek Desa Membangun ( IDM ) 2019 yang dilaksanakan di Rumah Majlis Adat Budaya Melayu ( MABM ) Putussibau Kapuas Hulu pada  Kamis 23 Mei 2019 Sampai dengan Jum’at 24 Mei 2019.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di hadiri Ratusan Kepala Desa Perangkat Desa dan Pendamping Lokal Desa serta Pendamping Desa sekaligus buka puasa dan sahur bersama, dalam kegiatan tersebut di pasilitasi berbagai dinas terkait, salah satu diantaranya yaitu Dinas Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas, menjelaskan beberapa poin penting yang menentukan indek suatu Desa dapat berubah dari status Desa tertinggal ke jenjang Desa berkembang dan seterusnya, dengan mengacu kepada empat Pilar Penting, Perangkat Desa, BPD, PKK dan BUMDesa, hal ini sangat ditekankan oleh Bapak Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas Hulu berdasarkan hasil Studi seluruh Kepala Desa ke pulau Jawa yaitu Desa Pongok, banyak hal penting yang bisa diambil hikmah dari studi tersebut buat Kepala Desa dalam membangun Desanya .

Dalam kegiatan Pemutahiran data indek desa yang berlangsung, seluruh Desa diwajibkan untuk menyampaikan dua rangkap hasil inputan data indek desa, dua rangkap Berita Acara pelaksanaan penginputan data indek desa membangun di Desa masing - masing serta menyerahkan Sorf Copy sekaligus menginput data indek Desa Membangun secara Online. dalam hal penginputan data secara online banyak desa yang mengeluh dengan jaringan yang kurang mendukung, sehingga banyak desa yang belum bisa melakukan penginputan secara online

Desa - desa yang hadir berharap kedepannya status suatu desa dapat berubah kearah yang lebih baik, tentu ini tidak bisa lepas dari kerja sama berbagai pihak.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Umum dan Perencanaan Kaur Keuangan Kasi Pemerintahan Kasi kesejahteraan dan pelayanan Kadus Kalang Kadus Betung Kadus Bantas

Sinergi Program

Website Pemda Kapuas Hulu Website Pemprov Kalbar
Website Kemendagri Website Kemendes

Peta Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung