Website Ini Masih dalam Tahap pengembangan, Masukan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan kedepannya

Selamat Datang, Semoga dengan hadirnya website ini, dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan informasi kepada masyarakat.

SALAM DESA,, MAJU,BERKEMBANG,MANDIRI

 

SOSIALISASI KEHUTANAN KPH SELATAN DI LPHD PUNDJUNG BATARA DESA NANGA BETUNG

ZULKARNAIN 02 November 2019 18:56:57 Kabar Desa

Kegiatan Sosialisasi kehutanan dari KPH SELATAN membahas pentingnya menjaga Hutan serta menyampaikan beberapa peraturan terkait kehutanan baik itu berbentuk larangan maupun perintah dalam hal yang berkaitan dengan kawasan hutan dan jenis lainnya dengan konsep menjaga dan melindungi.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan suatu keharusan dari Pihak KPH SELATAN untuk menyampaikan segala bentuk peraturan sekaligus membina dan mengarahkan warga masyarakat yang ada di Desa Nanga Betung dan sekitarnya untuk selalu mentaati segala bentuk peraturan dan perundang - undangan yang berlaku supaya seluruh komponen terbebas dari jeratan Hukum apa bila melanggarnya.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Nanga Betung Kecamatan Boyan Tanjung pada Sabtu, 02 November 2019.

Sosialisasi ini di Pasilitasi Oleh Pihak KPH SELATAN yang di sampaikan oleh Bapak Gusti Makmun, Ibu Jamilah dan Bapak Saleh serta di hadiri oleh Kepala Desa Nanga Betung Bapak Madduani, Perangkat Desa, BPD Desa Nanga Betung, Lembaga Adat, Linmas juga hadir exs Kepala Desa Nanga Betung Bapak Nurhakim yang pada masanya berjuang untuk mendapatkan Legalitas Desa Nanga Betung sebagai bagian Bagian dari Hutan Desa dari Kementrian beserta warga Desa Nanga Betung sekaligus ada beberapa warga Desa Lain yaitu Bapak H. Rustandi dari Desa Pemawan, Bapak H. Yun, Bapak Yahya  dan Bapak Oli dari Desa Mujan semetara dari Desa Boyan Tanjung yaitu Bapak Rusdi.

Untuk memahami apa itu Hutan Desa dan keuntungan memelihara hutan serta menyampaikan peraturan yang berkaitan dengan hutan itu sendiri.

Kegiatan sosialisasi ini di buka oleh Sekretaris Desa sekaligus sebagi pembawa acara dan diakhiri dengan do’a yang di bacakan oleh saudara Bapak Kadirun yang pada saat ini sebagai Kepala Dusun Kalang Desa Nanga Betung.

 

Komentar atas SOSIALISASI KEHUTANAN KPH SELATAN DI LPHD PUNDJUNG BATARA DESA NANGA BETUNG

gusti makmun 02 November 2019 21:26:23
semoga cita2 LPHD Punjung Batara bisa terwujud. dan masyarakat desa nanga betung dan sekitarnya juga bisa segera merasakan manfaat Hutan Desa Na Betung. pihak KPH juga merasa senang bisa hadir bersama masyarakat dalam membangun hutan desa untuk kesejahteraan masyarakat dgn pengelolaan hutan yg berkelanjutan/lestari

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Umum dan Perencanaan Kaur Keuangan Kasi Pemerintahan Kasi kesejahteraan dan pelayanan Kadus Kalang Kadus Betung Kadus Bantas

Sinergi Program

Website Pemda Kapuas Hulu Website Pemprov Kalbar
Website Kemendagri Website Kemendes

Peta Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung